"Kerja keras mungkin pahit tapi buahnya selalu manis" (Eldjuf, 2017)

Peluang kerja Dosen STAINU Oktober 2017



Tulisan Kerja- Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung berdiri dan beroperasi pada tahun 1969, almaghfurlah K.H. Abdul Hadi Shofwan (Ketua Tanfidziyah PC. NU Temanggung waktu itu) merupakan motor-penggerak utama dan sekaligus pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren al-Huda -al-Hidayah Jampirejo Temanggung. Saat itu, Perguruan tinggi ini bernama Fakultas Hukum Islam - UNNU (Universitas Nahdlatul Ulama) Jawa Tengah di Temanggung, yang pembukaannya diresmikan oleh Dekan FHI-UNNU Surakarta (K.H. Zubair), dengan kemudian disaksikan oleh H. Masjchun Sjofwan SH (Bupati Kepala Daerah Tingkat II Temanggung waktu itu), setelah melalui rangkaian persiapan panjang oleh panitia pendiri (muassis), dengan ketua K.H. Abdul Hadi Shofwan dan sekretaris K.H. Amin Wasthony, BA. FHI-UNNU Jawa Tengah di Temanggung ini kemudian diresmikan secara formal pada hari Senin, tanggal 19 Februari 1970 M, bertepatan dengan tanggal 3 Dzulhijjah 1389 H. Penggalan kata Nahdlatul Ulama di belakang nama perguruan tinggi ini menunjukkan bahwa perguruan tinggi ini lahir dan beroperasi dalam naungan dan didorong oleh etos dan cita-cita organisasi induknya, yaitu Nahdlatul Ulama, sebuah organisasi sosial-keagamaan yang dipromotori dan dikelola oleh para Ulama dari semenjak berdirinya hingga sekarang. Pada periode pertama ini, proses perkuliahan dilaksanakan di Kompleks Pondok pesantren al-Huda Jampirejo yang sekarang berada di bawah asuhan para putra pendirinya.
Pada tahun 1994, berdasar hasil musyawarah antara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Temanggung dengan pihak keluarga pendiri (diwakili oleh Ibu Hj. Siti Dzalfah, isteri K.H. Abdul Hadi Sofwan), dan atas izin Bupati Kepala Daerah Tingkat II Temanggung waktu itu, Drs. H. Sardjono, SH, CN, proses perkuliahan dilaksanakan di gedung SD Negeri Temanggung II No. 03, yang kemudian disebut sebagai Kampus II STAINU Temanggung. Izin penggunaan gedung SD Negeri Temanggung II No. 03 sebagai kampus STAINU Tersebut adalah untuk masa waktu yang tidak ditetapkan batasnya. Drs. H. Sardjono SH., CN, sebagai Bupati Temanggung waktu itu atas permintaan K.H. Cholil Asy'ari (Rois Syuriah NU Cabang Temanggung masa itu) juga mengizinkan (dengan Surat Keputusan Nomor: 421.4/01407, tanggal 26 Juli 1994) salah seorang bawahannya di bidang pendidikan, yaitu Drs. H. Moch. Muchji MM (Kepala Dina Pendidikan dan Kebudayaan waktu itu) untuk memimpin dan mengelola perguruan tinggi yang didirikan dan berada di bawah naungan organisasi NU ini. Semenjak pindah ke Kampus II, Jl. Dr. Wahidin 2A, perguruan tinggi ini berubah menjadi STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama).

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah saat ini membuka peluang kerja Dosen  Oktober 2017.

Dimana, STAINU Temanggung membutuhkan 1 (satu) orang tenaga Dosen dengan kualifikasi sebagai berikut:
1. Beragama Islam
2. Memiliki kualifikasi pendidikan S1 dan S2 linear, (PGPAUD)
3. Sehat Jasmani dan Rohani
4. Belum memiliki NUPTK maupun NIDN
5. Memiliki komitmen dan loyalitas yang tinggi
6. Diutamakan untuk area Temanggung

Tata Cara pendaftaran

Berkas lamaran ditujukan kepada ketua STAINU Temanggung. Jl, Suwandi Km 1 Madureso Temanggung.

Alamat : Jl. Suwandi Suwardi Km.1, Madureso, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56229/ telpon: (0293) 493361.

Dokumen pendaftaran meliputi:
1. FC KTP
2. FC Ijazah S1 dan S2 (Linear)
3. Surat Lamaran 
4. CV


Pengiriman berkas lamaran kerja paling lambat tanggal 31 Oktober 2017





No comments

Powered by Blogger.