"Kerja keras mungkin pahit tapi buahnya selalu manis" (Eldjuf, 2017)

PELUANG KERJA PESANTREN DE MUTTAQIN YOGYAKARTA NOVEMBER 2017

Tulisan Kerja- Pendidikan sungguh penting bagi generasi masa depan bangsa kita, kehidupan tanpa pendidikan  akan membuat suatu bangsa perdabannya mundur olehnya pendidikan harus bumikan dengan penuh hikmat. Pesantren De Muttaqin lahir dari keprihatinan terhadap kian menurunnya kepedulian masyarakat terhadap masalah akhlak serta lemahnya daya saing kaum muslimin dalam berbagai sektor ekonomi dan sosial. Ditambah lagi, kebanyakan lembaga pendidikan dewasa ini cenderung mengutamakan target mereka hanya pada pendidikan kognitif. Padahal, bagi seorang muslim, akhlak atau adab termasuk perkara yang diutamakan. Dalam dunia dakwah, akhlak juga memiliki peran cukup besar dalam membentuk persepsi seseorang terhadap Islam. Sebab, pintu pertama orang awam melihat baik buruknya suatu keyakinan adalah dengan melihat baik buruknya pemeluk keyakinan tersebut.
Akhir-akhir ini, kita cukup sering disuguhi berita seputar korupsi yang membuat citra bangsa kita kian terpuruk. Ironisnya, sebagian besar koruptor berasal dari kalangan kaum muslimin. Bahkan, kasus korupsi pernah menimpa salah satu petinggi lembaga negara yang memegang tanggung jawab soal agama. Kondisi ini sangat memprihatinkan.
Belum lagi, ditambah dengan berkembangnya sikap keras, kaku, dan tidak simpatik dari kalangan sebagian kaum muslimin dalam bermuamalah dengan sesamanya. Seperti, kebiasaan mudah mentahdzir atau mencela. Akibatnya, hubungan antar sesama muslim menjadi keruh. Bahkan, berimbas pula pada citra Islam yang menjadi buruk di mata orang awam secara umum. Padahal, Islam pada hakekatnya merupakan sebuah keyakinan dan jalan hidup yang mengajarkan kejujuran dan budi pekerti luhur.
Pesantren de Muttaqin didirikan dengan harapan dapat turut berperan sebagai agen pembentukan dan pembinaan akhlakul karimah para santri pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya. Pembinaan akhlak yang didasarkan pada Alqur’an dan Hadits Nabi yang shohih. Itulah kenapa, akhlak menjadi salah satu materi pelajaran yang diajarkan di pesantren ini mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas. Selain membina akhlak, Pesantren de Muttaqin juga membekali santri dengan berbagai ketrampilan wirausaha. Harapannya, lulusan Pesantren de Muttaqin dapat unggul bukan hanya dalam sisi diniyah, tetapi juga unggul sebagai tenaga profesional. Kelak, jika para lulusan ini bekerja dan memiliki peran penting, mereka dapat menunjukkan indahnya ajaran Islam melalui akhlak mereka dalam bermuamalah. Jika Alloh taqdirkan sebagian dari mereka menjadi pemimpin, maka mereka dapat menjadi pemimpin yang jujur, disiplin, bersih, benar-benar peduli kepada rakyat, serta memiliki komitmen terhadap amanah yang diembannya. Dengan demikian, konsep Islam yang rahmatan lil ‘alamin akan benar-benar terpancar melalui pribadi-pribadi ini.



Pesantren de Muttaqin Yogyakarta membuka lowongan untuk posisi sebagai berikut:

  1. Mudir Pesantren (Kode M-Gaji Rp 10 Juta)
  2. Guru Tahfizh dan Bahasa Arab SD (Kode G- Gaji Rp 3 Juta)
  3. Pengasuh Santri SD (Kode P- Gaji Rp 3 Juta)
  4. Humas, IT, dan Administrasi (Kode H- Gaji Rp 3 - 4 Juta)

Kriteria:

  1. Mampu merealisasikan visi, misi, dan target Yayasan de Muttaqin (kode M, G, P, H)
  2. Ahlus Sunnah Waljama'ah yang dapat bersikap hikmah dan berahlaqul karimah (Kode: M,G,P,H)
  3. Mampu mengatur dan mengoprasikan pesantren keluar dan kedalam secara menyeluruh (dari A sampai Z), serta siap bekera full time (kode: M)
  4. Berpengalaman dalam dunia pendidikan (sebagai mudir/kepala sekolah) minimal 5 tahun (kode:M)
  5. Hafal al-qur'an minimal 5 juz dengan tadjwid yang baik (kode: M,G,P)
  6. Berusia maksimal 50 tahun (kode: M, G, P, H)
  7. Berijazah S2/S3 (kode:M)
  8. Fasih berahasa arab (diutamakan yang juga fasih berbahasa inggris) (Kode: M,G,P)
  9. Disediakan gaji Rp 10.000.000/bulan bagi yang memenuhi kriteria, plus fasilitas rumah dinas dan kendaraan dinas sepeda motor (kode:M)
  10. Diutamakan berijazah S1 (Kode: G,P,H)
  11. Mampu mendidik santri dengan ikhlas, bersungguh-sungguh, dan sabar (kode: G, P)
  12. Bersedia mengajar mulai pukul 07.00 s/d 17.00 (kode:G)
  13. Diutamkan yang berpengalaman sebagai pengasuh pondok (Kode: P)
  14. Mampu mengasuh santri dengan Ikhlas, bersungguh-sungguh, dan sabar (kode:P)
  15. Bersedia tinggal dipondok (kode: P)
  16. Diutamakan yang berdomsili di yogyakarta (kode: M,G,P,H)
  17. Memiliki kemampuan berbahasa dan berkomunikasi yag baik (kode: M,G,P,H)
  18. Memliki kemampuan fotografi, vidio, dan editing (kode:H)
  19. Siap mobile dan travelling (kode: H)
  20. Menyukai dunia pendidikan dan anak-anak (kode:M,G,P,H)
  21. Menyukai laki-laki (kode: M,G,P,H)

Silahkan kirim lamaran anda dalam amplop tertutup. Tuliskan Bidang Pekerjaan dan Kodenya di sudut kiri atas amplop. Kirimkan lamaran anda ke PESANTREN DE MUTTAQIN, Jl. Beringin No. 88, RT 05/RW 02, Denokan, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Telp 0817-3828-67, 0813-1155-4567, 0816-6525-05 


Gaji yang ditawarkan lumayan besar. Silahkan bagi yang mau berkarir, bisa melamar segera

Ayo segera mendaftar, kapan lagi, kesempatan baik jangan disia-siakan

Beritahu teman dan saudaramu !



No comments

Powered by Blogger.